Jumat, 26 Agustus 2011

Sebar Brosur Surabaya Untuk Lembaga bImbingan Belajar

Lembaga bimbingan belajar merupakan bisnis yang menggiurkan. Keberadaannya selalu di butuhkan masyarakat Seperti kebutuhan makan dan minum. Sehingga peluang kedepan akan terus bagus dan memiliki prospek yang bagus.

Bagi anda yang baru saja mendirikan sebuah lembaga bimbingan belajar. Atau sedang membuka cabang di tempat baru. Tidak ada salahnya jika anda menggunakan jasa sebar brosur surabaya untuk memperkenalkan lebaga bimbingan belajar anda kepada konsumen.

Sebar brosur surabaya dapat menyebarkannya kerumah - rumah. Bisa juga ke sekolah. Atau ketempat tempat yang di jangkau banyak segmen target anda.

Dengan menggunakan jasa sebar brosur surabaya berarti anda telah menghemat waktu anda yang sangat berharga. Sehingga waktu anda dapat di manfaatkan lebih produktif lagi. Dengan begitu akan ada hasil karya yang lebih bagus yang anda hasilkan.

Selain itu, tenaga anda juga hemat, tidak terkuras dan juga anda tidak mengalami kecapekan yang berlebih untuk menyebarkan brosur. anda hanya tinggal call dan memesan order kepada jasa sebar brosur surabaya.

Tidakkah anda merasa lebih efektif jika menggunakan jasa sebar brosur surabaya?

Sebar Brosur Surabaya Untuk Membangun brand Personal

Apakah Anda tokoh masyarakat?

Apakah anda pakar yang sedang membutuhkan promosi?

Ataukah anda sesorang yang hendak membnagun brand personal anda untuk kepentingan karir?

Ataukah anda sedang membangun image anda dalam bisnis?

Jika ya. Maka anda berada di tempat yang tepat saat ini. Anda sedang berada di blog sebar brosur surabaya.

Anda bisa menggunakan jasa sebar brosur surabaya untuk mempromosikan diri anda, kemampuan anda, keahlian anda, ataupun bisnis anda di sini.

Dengan begitu anda akan di kenal oleh banyak orang, di ketahui oleh masyarakat, di lirik oleh calon mitra anda dan lainnya. Pokoknya anda akan mendapatkan sesuatu yang positif dengan memakai jasa sebar brosur surabaya.

Jangan ragu ragu lagi. Kesempatan ini jangan di sia siakan. Segera order pesanan untuk membagikan brosur yang anda miliki kepada jasa sebar brosur surabaya.

Semakin cepat semakin baik.

Semakin anda bertindak maka semakin terkenal anda.

Semakin terkenal maka fulus akan cepat di tangan.

Sebar brosur surabaya untuk Pengacara dan Advokat

Menjadi pengacara harus bisa membangun personal Brand. Tanpa terbangunnya personal brand yang baik maka imegae seorang pengacara di depan masyarakat bernilai rendah. Oleh sebab itu seorang pengacara ataupun advokat harus berpromosi di masyarakat dengan menggunakan jasa sebar brosur surabaya.

Dengan begitu, seorang pengacara akan memperkenalkan dirinya di masyarakat tentang nilai tambah dirinya dan keahlian yang ia miliki.

Ia dapat menuliskan kurikulum vitaenya di brosur. Atau menulis pendidikan yang ia tempuh selama sekolah. Ataupun prestasi -prestasi yang pernah ia peroleh baik semasa di dunia pendidikan maupun sudah menjadi pengacara.

Kedepan akan sangat bagus posisinya di depan masyarakat yang merupakan calon klien bagi seorang pengacara. Dengan di kenal masyarakat maka sudah terbesit pada benak mereka apabila mengalamai masalah hukum maka larinya akan ke pengacara yang telah di kenal baik oleh dirinya dan masyarakat sekitar.

Oleh sebab itu, menggunakan jasa sebar brosur surabaya untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat sangatlah tepat. Diri pengacara akan di kenal. Selain itu akan mendekatkan dengan klien. Kalau sudah dekat pasti orang akan senang memakai jasanya. Betul, tidak?minum

Jumat, 19 Agustus 2011

Kegagalan Adalah Sebuah Jalur Kesuksesan

Dalam merintis sebuah bisnis. Kita pasti di hadapkan suatu masalah. Kegagalan demi kegagalan pasti kita temui. Baik yang berupa kerikil kecil maupun berupa batu besar yang bisa saja membunuh kita.

Namun dengan ketekunan dan keuletan. Lama kelamaan kita terbiasa dan membuat hidup kita senang bila di sapa sama yang namanya masalah ataupun kegagalan. Mental seperti inilah yang harus kita pupuk. Suatu sikap yang tidak mudah menyerah terhadap permasalahan yang melanda bisnis kita.

Sebuah kegagalan adalah keniscayaan. Keberadaanya sangat di takutikebnyakan orang. Namun bagi mereka yang sudah berpengalaman dalam bisnis menganggapnya sebagai alat evaluasi yang harus di carikan solusi.

Tanpa masalah bisnis kita sulit berkembang. Tanpa kegagalan, kita tak mungkin meraih kesuksesan. Sebab antara kegagalan dan kesuksesan berada pada satu paket khusus yang tak dapat dipisahkan.

Sebut saja nama pebisnis nasional yang sukses. Ciputra, purdi e Chandra , bob sadino, ippho santosa , mas mono, dan lainnya. Mereka pasti sudah mengalami banyak problema dalam bisnisnya dan sudah mengalami ribuan kegagalan dalam perjalanan usahanya.

Sementara bagi mereka yang hidupnya masih berkesusahan, keminiman financial dan sangat kurang dalam fasilitas hidup pasti akan bisa merasakan. Betapa mereka sangat minim akan masalah dan kegagalan yang mereka alami. Merekan cenderung menghindari masalah dan tidak berani menemui yang namanya kegagalan. Sehingga percobaan demi percobaan sangat di takuti dan tak mau melaksanakannya.

Kalau sudah begitu, mana bisa sukses!

Maka dari itu janganlah takut gagal. Takut salah. Apalagi takut dengan yang namanya masalah. Temuilah mereka, rasakanlah kenikmatannya dan evaluasilah agar kegagalan beserta permasalhan bersahabat dengan kita sehingga melahirkan solusi yang tepat guna.

Minggu, 14 Agustus 2011

Mengapa harus menggunakan jasa bagi brosur surabaya?

bisnis merupakan sebuah aktivitas yang menyenagkan . di samping bisa menyalurkan hobi. bisnis juga sangat cepat mendatangkan uang dan kekayaan.

maka dari itu kita aharus bisa menguasai seluk bisnis. agar kita bisa memenagkan persaingan dan mengambil profit dari bisnis yang kita jalankan.

berbicara tentang bisnis, penjualan produk tidak lepas dengan apa yang namanya marketing. tanpa marketing sebuah bisnis hampir bisa di katakan diam tanpa berkembang maju.

marketing bisa berupa ajakan dari mulut kemulut, melalui brosur, melalui undangan ataupun melalui iklan yang di lakukan oleh pihak lain di luar bagian bisnis kita.

oleh sebab itu , kita harus pandai dalam memarketingkan bisnis kita.

dari situ anda tidak boleh salah pilih. tidak boleh asal ambil. atau jangan mengambil resiko yang sangat besar terkait metode marketing yang hendak anda gunakan.

percayakan kepada kami!

kami dari sebarindo, menawarkan jasa bagi brosur surabaya yang melayani di daerah surabaya dan sekitarnya seperti sidoarjo, mojokerto dan jombang.

kami menyebrkan brosur dari rumah kerumah ataupun di perempatan jalan, tergantung dari permintaan anda.

hubungi kami, jasa bagi brosur surabaya di : 833 14 333

jasa bagi brosur Surabaya

jasa bagi brosur surabaya adalah sebuah badan usaha yang menawarkan jasa sebar brosur di daerah surabaya , sidoarjo, mojokerto, dan jombang.

jasa bagi brosur surabaya melayani segala macam usah baik berupa penjualan barangmaupun penawaran jasa.

jasa bagi brosur surabaya menyebarkan brosur dari rumah kerumah. selain itu kami juga menyebarkannya di jalan atau perempatan jalan, tergantung dari permintaan anda.

jasa bagi brosur surabaya berpusat di jalan kedungtarukan baru 4b no 15 surabaya.

jasa bagi brosur surabaya bisa di hubungi di no mor kami yaitu:
1. fleksi : 833 14 333
2. mentari : 08585 24 555 88

Rabu, 10 Agustus 2011

Sebar brosur murah Surabaya

Sebar brosur murah Surabaya adalah sebuah jasa yang menawarkan penyebaran brosur bisnis anda baik barang maupun jasa. Sebar brosur Surabaya melayani penyebaran brosur di daerah Surabaya, sidoarjo dan gresik.

Sebar brosur murah Surabaya senantiasa bersikan professional dalam menjalankan pekerjan menyebarkan brosur yang di percayakan kepada kami . kami akan berusaha menjalankan pekerjaan kami dengan baik dan esuai dengan keinginan anda.

Apapun bisnis anda akan kami berikan layanan yang terbaik. Asalkan tidak melanggar hokum dan norma agama.

Sebar brosur murah Surabaya berada di jalan kedungtarukan baru 4b no 15 surabaya.

Sebar brosur murah Surabaya dapat anda hubungi di no fleksi 833 14 333.

jasa bagi brosur Surabaya

jasa bagi brosur Surabaya adalah sebuah jasa yang menawarkan penyebaran brosur bisnis anda baik barang maupun jasa. Sebar brosur Surabaya melayani penyebaran brosur di daerah Surabaya, sidoarjo dan gresik.

jasa bagi brosur Surabaya senantiasa bersikan professional dalam menjalankan pekerjan menyebarkan brosur yang di percayakan kepada kami . kami akan berusaha menjalankan pekerjaan kami dengan baik dan esuai dengan keinginan anda.

Apapun bisnis anda akan kami berikan layanan yang terbaik. Asalkan tidak melanggar hokum dan norma agama.

jasa bagi brosur Surabaya berada di jalan kedungtarukan baru 4b no 15 surabaya.

jasa bagi brosur Surabaya dapat anda hubungi di no fleksi 833 14 333.

jasa penyebaran brosur Surabaya

jasa penyebaran brosur Surabaya adalah sebuah jasa yang menawarkan penyebaran brosur bisnis anda baik barang maupun jasa. Sebar brosur Surabaya melayani penyebaran brosur di daerah Surabaya, sidoarjo dan gresik.

jasa penyebaran brosur Surabaya senantiasa bersikan professional dalam menjalankan pekerjan menyebarkan brosur yang di percayakan kepada kami . kami akan berusaha menjalankan pekerjaan kami dengan baik dan esuai dengan keinginan anda.

Apapun bisnis anda akan kami berikan layanan yang terbaik. Asalkan tidak melanggar hokum dan norma agama.

jasa penyebaran brosur Surabaya berada di jalan kedungtarukan baru 4b no 15 surabaya.

jasa penyebaran brosur Surabaya dapat anda hubungi di no fleksi 833 14 333.

jasa Sebar brosur Surabaya

jasa Sebar brosur Surabaya adalah sebuah jasa yang menawarkan penyebaran brosur bisnis anda baik barang maupun jasa. Sebar brosur Surabaya melayani penyebaran brosur di daerah Surabaya, sidoarjo dan gresik.

jasa Sebar brosur Surabaya senantiasa bersikan professional dalam menjalankan pekerjan menyebarkan brosur yang di percayakan kepada kami . kami akan berusaha menjalankan pekerjaan kami dengan baik dan esuai dengan keinginan anda.

Apapun bisnis anda akan kami berikan layanan yang terbaik. Asalkan tidak melanggar hokum dan norma agama.

jasa Sebar brosur Surabaya berada di jalan kedungtarukan baru 4b no 15 surabaya.

jasa Sebar brosur Surabaya dapat anda hubungi di no fleksi 833 14 333.

Sebar brosur di Surabaya

Sebar brosur di Surabaya adalah sebuah jasa yang menawarkan penyebaran brosur bisnis anda baik barang maupun jasa. Sebar brosur Surabaya melayani penyebaran brosur di daerah Surabaya, sidoarjo dan gresik.

Sebar brosur di Surabaya senantiasa bersikan professional dalam menjalankan pekerjan menyebarkan brosur yang di percayakan kepada kami . kami akan berusaha menjalankan pekerjaan kami dengan baik dan esuai dengan keinginan anda.

Apapun bisnis anda akan kami berikan layanan yang terbaik. Asalkan tidak melanggar hokum dan norma agama.

Sebar brosur di Surabaya berada di jalan kedungtarukan baru 4b no 15 surabaya.

Sebar brosur di Surabaya dapat anda hubungi di no fleksi 833 14 333.

Sebar pembagian brosur

Sebar pembagian brosur Surabaya adalah sebuah jasa yang menawarkan penyebaran brosur bisnis anda baik barang maupun jasa. Sebar brosur Surabaya melayani penyebaran brosur di daerah Surabaya, sidoarjo dan gresik.

Sebar pembagian brosur Surabaya senantiasa bersikan professional dalam menjalankan pekerjan menyebarkan brosur yang di percayakan kepada kami . kami akan berusaha menjalankan pekerjaan kami dengan baik dan esuai dengan keinginan anda.

Apapun bisnis anda akan kami berikan layanan yang terbaik. Asalkan tidak melanggar hokum dan norma agama.

Sebar pembagian brosur Surabaya berada di jalan kedungtarukan baru 4b no 15 surabaya.

Sebar pembagian brosur Surabaya dapat anda hubungi di no fleksi 833 14 333.

Sebar brosur termurah Surabaya

Sebar brosur termurah Surabaya adalah sebuah jasa yang menawarkan penyebaran brosur bisnis anda baik barang maupun jasa. Sebar brosur Surabaya melayani penyebaran brosur di daerah Surabaya, sidoarjo dan gresik.

Sebar brosur termurah Surabaya senantiasa bersikan professional dalam menjalankan pekerjan menyebarkan brosur yang di percayakan kepada kami . kami akan berusaha menjalankan pekerjaan kami dengan baik dan esuai dengan keinginan anda.

Apapun bisnis anda akan kami berikan layanan yang terbaik. Asalkan tidak melanggar hokum dan norma agama.

Sebar brosur termurah Surabaya berada di jalan kedungtarukan baru 4b no 15 surabaya.

Sebar brosur termurah Surabaya dapat anda hubungi di no fleksi 833 14 333.

Sebar brosur Surabaya murah

Sebar brosur Surabaya murah adalah sebuah jasa yang menawarkan penyebaran brosur bisnis anda baik barang maupun jasa. Sebar brosur Surabaya melayani penyebaran brosur di daerah Surabaya, sidoarjo dan gresik.

Sebar brosur Surabaya murah senantiasa bersikan professional dalam menjalankan pekerjan menyebarkan brosur yang di percayakan kepada kami . kami akan berusaha menjalankan pekerjaan kami dengan baik dan esuai dengan keinginan anda.

Apapun bisnis anda akan kami berikan layanan yang terbaik. Asalkan tidak melanggar hokum dan norma agama.

Sebar brosur Surabaya murah berada di jalan kedungtarukan baru 4b no 15 surabaya.

Sebar brosur Surabaya murah dapat anda hubungi di no fleksi 833 14 333.

Selasa, 09 Agustus 2011

Kami melayani daerah daerah berikut:



~Surabaya Utara :

Krembangan,kalongan,petemon,Bubutan dan sekitarnya

Taman Gading Permai,Kenjeran,Babatan Pantai


Daftar gereja:

~Bethany Manyar,Bethani Nginden,Bethany Yobel Mulyosari,Bethany citraland,Santa Maria Tak Bercela,Hati Kudus Yesus,dan sebagainya.

~Surabaya Selatan:

Rungkut asri,Nirwana,Nirwana eksekutif,Perum YKP,Purimas,Wiguna,Medokan,Penjaringan,
dan sekitarnya

Gayungsari,Menanggal,Karah Indah,dan sekitarnya

Wisma Tropodo,Pondok tjandra indah tahap 1 dan 2 dan sekitarnya


~Surabaya Barat:

Wiyung,Babatan pratama,Taman pondok indah,dan sekitarnya

Darmo indah,baru,permai,kupang indah,kupang jaya,dan sekitarnya

Perum kris kencana dan darmo hill,Dukuh Kupang,Pakis Tirtoasri,dan sekitarnya.

Surabaya timur

Krukah, kalibokor, krukah selatan, krukah utara, krukah timur, krukah, barat, krukah indah, krukah tama, krukah permai, Mulyosari,Sutorejo,Bhaskara,Dharmahusada indah,Kertajaya Indah,dan sekitarnya

Kenjeran indah,Babatan,Pantai Mentari,Laguna,dan sekitarnya

Klampis,Manyar,Semolowaru,Nginden Intan,Araya(Galaxy Bumi Permai),Ngagel Jaya Indah ,Pucang,Kalibokor,Krukah,dan sekitarnya

Prapen,Jemursari,Tenggilis,Kutisari,dan sekitarnya



Wilayah jangkauan Kami adalah:



~Surabaya Selatan:

Rungkut asri,Nirwana,Nirwana eksekutif,Perum YKP,Purimas,Wiguna,Medokan,Penjaringan,
dan sekitarnya

Gayungsari,Menanggal,Karah Indah,dan sekitarnya

Wisma Tropodo,Pondok tjandra indah tahap 1 dan 2 dan sekitarnya


~Surabaya Barat:

Wiyung,Babatan pratama,Taman pondok indah,dan sekitarnya

Darmo indah,baru,permai,kupang indah,kupang jaya,dan sekitarnya

Perum kris kencana dan darmo hill,Dukuh Kupang,Pakis Tirtoasri,dan sekitarnya.

Surabaya timur

Krukah, kalibokor, krukah selatan, krukah utara, krukah timur, krukah, barat, krukah indah, krukah tama, krukah permai, Mulyosari,Sutorejo,Bhaskara,Dharmahusada indah,Kertajaya Indah,dan sekitarnya

Kenjeran indah,Babatan,Pantai Mentari,Laguna,dan sekitarnya

Klampis,Manyar,Semolowaru,Nginden Intan,Araya(Galaxy Bumi Permai),Ngagel Jaya Indah ,Pucang,Kalibokor,Krukah,dan sekitarnya

Prapen,Jemursari,Tenggilis,Kutisari,dan sekitarnya


~Surabaya Utara :

Krembangan,kalongan,petemon,Bubutan dan sekitarnya

Taman Gading Permai,Kenjeran,Babatan Pantai


Daftar gereja:

~Bethany Manyar,Bethani Nginden,Bethany Yobel Mulyosari,Bethany citraland,Santa Maria Tak Bercela,Hati Kudus Yesus,dan sebagainya.

Wilayah Jangkauan jasa sebar brosur sebarindo adalah:


Surabaya timur

Krukah, kalibokor, krukah selatan, krukah utara, krukah timur, krukah, barat, krukah indah, krukah tama, krukah permai, Mulyosari,Sutorejo,Bhaskara,Dharmahusada indah,Kertajaya Indah,dan sekitarnya

Kenjeran indah,Babatan,Pantai Mentari,Laguna,dan sekitarnya

Klampis,Manyar,Semolowaru,Nginden Intan,Araya(Galaxy Bumi Permai),Ngagel Jaya Indah ,Pucang,Kalibokor,Krukah,dan sekitarnya

Prapen,Jemursari,Tenggilis,Kutisari,dan sekitarnya


~Surabaya Selatan:

Rungkut asri,Nirwana,Nirwana eksekutif,Perum YKP,Purimas,Wiguna,Medokan,Penjaringan,
dan sekitarnya

Gayungsari,Menanggal,Karah Indah,dan sekitarnya

Wisma Tropodo,Pondok tjandra indah tahap 1 dan 2 dan sekitarnya


~Surabaya Barat:

Wiyung,Babatan pratama,Taman pondok indah,dan sekitarnya

Darmo indah,baru,permai,kupang indah,kupang jaya,dan sekitarnya

Perum kris kencana dan darmo hill,Dukuh Kupang,Pakis Tirtoasri,dan sekitarnya.


~Surabaya Utara :

Krembangan,kalongan,petemon,Bubutan dan sekitarnya

Taman Gading Permai,Kenjeran,Babatan Pantai


Daftar gereja:

~Bethany Manyar,Bethani Nginden,Bethany Yobel Mulyosari,Bethany citraland,Santa Maria Tak Bercela,Hati Kudus Yesus,dan sebagainya.

Senin, 08 Agustus 2011

Bazaar Madinah : Ayo Berdagang dan Bersyariah...!.

Oleh Muhaimin Iqbal
Minggu, 13 February 2011 08:08

Dalam tulisan saya tanggal 30 Januari 2011 tentag Investment Box, sudah saya perkenalkan bahwa investasi ideal bagi umat ini adalah investasi sektor riil khususnya dibidang perdagangan. Hal ini berbeda dengan realita yang terjadi di masyarakat dewasa ini, dimana bagi masyarakat modern yang memiliki uang yang lebih dari kebutuhan – porsi terbesarnya akan berada di bank, asuransi, saham, reksadana dan berbagai produk finansial lainnya. Mengapa demikian...?.

Pertama dunia perbankan mampu secara efektif menarik dana masyarakat karena systemnya yang lebih siap, cabangnya yang ada dimana-mana, dan kampanyenya yang sangat kuat. Sejak kecil misalnya kita diajari menyanyi “...mari menabung kalau besar pasti untung ... ?”. Dewasa ini industri perbankan juga getol mengkampanyekan gerakan “Ayo ke Bank” yang bisa kita baca, dengar atau lihat dimana-mana !. Kombinasi dari hal-hal tersbutlah yang membuat hingga kini bank masih menjadi saluran terbesar dari investasi atau lebih tepatnya simpanan masyarakat.

Industri keuangan lain yang berusaha mengejar adalah industri asuransi. Selain lewat jaringan agency-nya yang terlatih dan persistent memburu para (calon) nasabahnya, mereka kini juga memiliki gerakan bersama untuk menarik simpanan masyarakat dengan gerakan “Mari Berasuransi”-nya.

Meskipun produk-produk perbankan maupun asuransi tidak menduduki posisi terbaik dalam Investment Box , dengan jaringan cabang mereka, system agency-nya maupun kampanye-kampanye yang terus mereka lakukan – wajar saja kalau bank dan asuransi menjadi pengelola dana terbesar dari kelebihan dana masyarakat yang tidak atau belum dibutuhkan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Lantas siapa yang mengajak masyarakat untuk berdagang yang notabene merupakan posisi investasi terbaik di Investment Box ?. Setahu saya tidak ada yang secara persistent melakukannya sampai sekarang !. Maka melalui tulisan ini saya ingin merintis suatu gerakan yang insyaallah nantinya menjadi masal dan persistent yang saya sebut sebagai gerakan “ Ayo Berdagang dan Bersyariah...”.

Mengapa harus kita ajak masyarakat untuk bisa berdagang ?, karena kalau bank dan asuransi hanya bisa menarik orang yang memiliki dana lebih, berdagang dapat dilakukan oleh siapapun baik yang memiliki dana maupun yang tidak !. Kedua berdagang adalah pintu rizki yang paling lebar ‘bandwidth’-nya (sembilan dari sepuluh pintu rizki) dan merupakan pengungkit mobilitas vertikal yang paling efektif untuk memakmurkan umat.

Mengapa harus bersyariah ?, karena kemudahan dan keberkahan hanya akan datang kepada para pedagang apabila syariah dalam perdagangan diterapkan. Umar bin Khattab ketika menjadi Muhtasib (pengawas pasar) setelah Rasulullah SAW sering mengkampanyekan di pasar-pasar bahwa “Tidak boleh seorang-pun yang berjualan di pasar ini, kecuali mereka yang memahami hukum jual beli...”

Masalahnya adalah bila gerakan “Ayo ke Bank” dan “Mari Berasuransi” memiliki lembaga-lembaga yang sangat kuat untuk mengkampanyekannya secara masal dan persistent – yaitu industri perbankan dan industri asuransi - , lantas siapa yang akan mengkampanyekan gerakan “Ayo Berdagang dan Bersyariah...” ini ?. Karena belum ada, ya ayo sekarang kita buat bareng – dari umat untuk umat !.

Bentuknya yang paling mudah dari sisi perijinan, modal dan ke-praktisan-nya adalah Bazaar. Bazaar juga bisa menjadi tempat yang paling dekat dengan konsep Pasar Madinah yang sudah saya perkenalkan lewat berbagai tulisan sebelumnya. Tetapi bazaar biasanya hanya menjadi kegiatan sporadis pada event-event tertentu dan tidak kontinyu sehingga tidak bisa diandalkan untuk penopang kemakmuran masyarakat. Bazaar yang kami maksud tidak demikian – kita akan lembagakan secara permanent di tempat yang permanent pula agar bazaar tersebut dapat berjalan setiap hari, agar umat dapat mencari rizkinya dari bandwidth yang paling lebar tersebut setiap hari !.

Bazaar permanent di tempat permanent tersebut kita beri nama Bazaar Madinah karena kita ingin mencontoh konsep pasarnya Nabi Shallalahu ‘Alaihi Wasalam. Bazaar Madinah yang pertama saat ini sedang kami bangun di Depok, yang insyaallah bisa menampung 50-an pedagang setiap hari dengan tempat parkir yang cukup memadai. Setelah pilot project Bazaar Madinah ini berjalan baik dalam insyaallah dua – tiga bulan kedepan, nanti umat secara luas tinggal mencontoh dan menerapkannya di daerah masing-masing.

Lantas bagaimana menerapkan konsep "fala yuntaqashanna" dan “wala yudhrabanna” yang merupakan karakter pasar Nabi Shallalahu ‘Alaihi Wasalam ?. Di Bazaar Madinah ini nanti akan diatur agar semua masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berdagang. Bila kapasitasnya hanya 50 pedagang, tetapi peminatnya 100 – maka setiap pedagang kebagian berjualan dalam dua hari sekali.

Bila yang berminat 150 pedagang, maka setiap pedagang hanya berjualan tiga hari sekali. Bila peminatnya lebih dari itu ?, insyaAllah ini akan menjadi nice problem to have – artinya kampanye kita “Ayo Berdagang dan Bersyariah...” di response baik oleh umat !. Tinggal membuat Bazaar Madinah- Bazaar Madinah baru di tempat-tempat yang lain – agar gerakan masal umat yang ingin berdagang dapat difasilitasi semua.

Bagaimana agar Bazaar Madinah ini bisa sustainable – mampu menjaga ekistensi - nya tanpa memberatkan para pedagang ini ?, yang akan kita berlakukan adalah konsep syirkah. Para pedagang membayar tempatnya dengan berbagi hasil sekian persen dari penjualannya. Untuk mengamankan model kerjasama ini di Bazaar Madinah akan disediakan kasir bersama, pedagang tinggal mengambil haknya atas dagangan mereka yang laku hari itu – dan pengelola memotong haknya untuk tempat, kebersihan, keamanan dlsb.

Lantas bagaimana untuk menjaga agar pedagang mengikuti benar syariah berdagang di Bazaar Madinah ini – seperti di pasar yang diawasi oleh Umar bin Khattab tersebut diatas ?. Kami akan melakukan dua pendekatan untuk ini yaitu sebelum para berdagang bergabung dan selama mereka berdagang.

Sebelum pedagang bergabung, mereka harus mengisi formulir yang antara lain menyangkut nama, alamat, identitas, jenis barang dagangan dan yang paling penting menandatangani komitmen untuk mengikuti syariah dalam jual beli. Janji tersebut kita sederhanakan menjadi kurang lebih sebagai berikut : “ Saya berjanji bahwa selama saya diberi kesempatan untuk berdagang di Bazaar Madinah ini, saya akan selalu tunduk pada syariah..... , saya tidak akan berbohong, tidak akan menipu, tidak mengurangi timbangan, tidak curang, tidak menyembunyikan cacat barang.....dst. Bila saya melanggar janji saya ini, maka saya sadar bahwa kesempatan untuk berdagang di Bazaar Madinah ini akan diambil dari saya dan diberikan kepada orang lain yang lebih taat pada syariah....”.

Untuk mengawasi kepatuhan akan janji tersebut, dalam pelaksanaannya di Bazaar Madinah akan dipasang kamera-kamera di berbagai lokasi – sehingga ‘muhtasib’ di jaman modern ini cukup duduk di satu ruangan dan dapat memonitor seluruh aktifitas perdagangan yang ada. Bila didapati pedagang yang melanggar janji-nya tersebut, akan diberi kartu kuning untuk kesempatan pembinaan dan setelah pelanggaran yang kedua baru terkena kartu merah – karena berarti pedagang tersebut tidak ada itikad baik untuk mengikuti syariah.

Bayangkan bila system ini berjalan , maka Bazaar Madinah akan memiliki daya tarik tersendiri bagi pedagang karena siapapun punya kesempatan yang sama. Bagi masyarakat konsumenpun demikian–mereka akan aman berbelanja di Bazaar Madinah karena mereka akan dilayani oleh pedagang-pedagang yang jujur, tidak menipu, tidak menyembunyikan cacat barang, tidak mengurangi timbangan dst.

Lantas pertanyaan terakhirnya adalah – apakah system ini akan bisa berjalan mulus ?, ya saya sendiri tentu tidak bisa menjamin pasti berjalan mulusnya. Tetapi setidaknya kita akan mencoba merealisasikan dengan segenap kekuatan dan kemampuan yang kita miliki saat ini, mulai dari yang kita tahu dan mampu – selebihnya hanya kepada Allah kita bermohon untuk diberitahu apa yang kita belum tahu. DisempurnakanNya pula apa yang belum sempurna dari upaya maksimal hambaNya ini.

Semoga Allah memudahkan kita pada jalan amal yang diridloiNya. Amin.

sumber: geraidinar.com

Agar Uang Pensiun Cukup...

Oleh Muhaimin Iqbal
Selasa, 28 June 2011 05:41

Di tengah hangatnya isu program pensiun dini bagi pegawai sipil yang diusulkan oleh Kementerian Keuangan RI, Surat Pembaca harian Kompas Ahad 26/06/2011 nampaknya sengaja menampilkan suara hati para pensiunan. Apa yang muncul di Harian Kompas tersebut bisa jadi hanya puncak gunung es dari problema yang dihadapi para pensiunan dari instansi atau perusahaan apapun, dan pada tingkatan pangkat pegawai yang manapun. Intinya uang pensiun lebih sering dirasa tidak mencukupi ketimbang sebaliknya. Pertanyaannya kemudian adalah mungkinkah membuat dana pensiun itu mencukupi bagi Anda ?. Saya melihat kemungkinannya, meskipun tentu saja tidak selalu mudah...

Selama ini bekal utama para pensiunan menurut istilah para financial planners disebut sebagai three-leg-stool atau kursi berkaki tiga. Kaki yang pertama adalah tabungan pribadi yang dikumpulkan sendiri selama yang bersangkutan bekerja, kaki yang kedua adalah program pensiun atau pesangon yang diberikan oleh perusahaan ketika yang bersangkutan memasuki usia pensiun dan yang ketiga adalah program pensiun yang dikelola oleh pemerintah (atau BUMN yang ditunjuk).

Melihat adanya tiga sumber bekal para pensiunan ini, seyogyanya para pensiunan adalah orang-orang yang makmur yang dapat menikmati hari tuanya. Dan ini sungguh terjadi pada para pensiunan yang pensiun sebelum 1970-an. Tetapi kemudian pasca 1971 ketiga kaki kursi para pensiunan tersebut seolah runtuh secara bersama-sama, sehingga tidak mampu menopang kebutuhan financial para pensiunan sesudah itu. Mengapa demikian ?.

Ketiga ‘kaki’ yang menjadi bekal para pensiunan tersebut pada umumnya tersimpan dalam bentuk satuan yang sama yaitu satuan uang kertas. Meskipun dengan nama yang berbeda-beda, ada yang bernama tabungan , deposito, asuransi hari tua, dana pensiun dlsb.- ibarat telur yang sudah ditaruh pada keranjang yang berbeda-beda, tetapi semua rentan terhadap penyakit yang sama yaitu penyakit inflasi.

Fenomena tersebut diatas dapat kita lihat dengan jelas pada grafik dibawah. Pasca Perang Dunia II sampai 1971 harga emas stabil karena memang uang kertas tidak diijinkan dicetak tanpa adanya cadangan emas yang setara, dampaknya dapat dilihat pada harga minyak yang berfluktuasi naik turun pada sumbu datar hanya karena mekanisme pasar – supply and demand, maka demikian pula harga barang-barang kebutuhan pokok manusia. Uang yang dimiliki generasi kakek-nenek kita yang masa pensiunnya tidak melewati 1971 – uang pensiunnya secara umum cukup aman tersimpan dalam satuan mata uang kertas karena daya belinya relatif stabil.

Tidak demikian halnya dengan Bapak – Ibu kita yang memasuki pensiun setelah tahun 1971 dimana daya beli uang kertas mulai bergejolak. Uang mereka menjadi tidak menentu daya belinya, maka demikian pula kehidupan financial mereka.

Generasi kita yang akan pensiun pada dasawarsa ini kondisinya menjadi lebih buruk lagi, selain bergejolak karena supply and demand – juga ada kecenderungan penurunan daya beli uang kertas yang semakin nyata. Jadi bila hanya mengandalkan bekal pensiun dari tiga kaki tersebut diatas, maka hampir pastilah bahwa kehidupan financial kita akan lebih buruk ketimbang generasi Bapak kita atau bahkan generasi sebelumnya.

Lantas apakah generasi kita harus menerima saja dampak financial environment yang tidak menguntungkan seperti ini ?, tidak harus juga demikian. Kita bisa memperkokoh kaki-kaki bekal pensiun kita bila kita bisa membuatnya kebal terhadap penyakit inflasi. Bagaimana caranya ?.

‘Bekal’ Anda yang pengelolaannya berada di tangan Anda sendiri simpan dalam bentuk aset riil yang produktif ketimbang dalam bentuk uang kertas apapun namanya. Pilihan pertamanya adalah aset yang mampu mempertahankan nilai dan sekaligus juga sedapat mungkin menghasilkan cash flow. Contoh dari kategori ini adalah sawah atau tanah yang produktif, ruko atau rukan yang aktif digunakan untuk bekerja, tanaman, peternakan dan berbagai growing assets lainnya.

Pilihan keduanya adalah bila tidak bisa memperoleh kombinasi yang optimal antara kemampuan mempertahankan nilai/daya beli dengan cash flow, minimal ‘bekal’ Anda harus mampu mempertahankan daya belinya. Kategori ini yang paling gampang pengelolaannya adalah emas/Dinar atau perak/Dirham karena kini sudah terbentuk pasarnya sehingga menjadi proteksi nilai yang sangat efektif.

Untuk aset yang dikelola oleh perusahaan seperti uang pesangon dan juga yang dikelola oleh instansi pemerintah/swasta seperti dana pensiun, dari waktu kewaktu muncul peluang dimana Anda diijinkan untuk mengelolanya sendiri lebih cepat – seperti program pensiun dini yang diusulkan oleh Kementrian Keuangan tersebut diatas. Bila peluang seperti ini muncul, saran saya jangan ragu untuk mengambilnya !. Mengapa ?.

Bila hasil jerih payah Anda yang tersimpan dalam tiga kaki kursi pensiun Anda tersebut dalam kendali Anda, Anda bisa memilihnya untuk dialokasikan pada aset riil yang memiliki daya beli tetap dan syukur-syukur juga menghasilkan cash-flow. Bila tidak-pun minimal bisa Anda alokasikan ke aset yang terproteksi nilainya. Pada saat yang bersamaan, bisa jadi inilah saatnya bagi Anda untuk pindah kwadran – menciptakan lapangan kerja untuk Anda sendiri dan juga memberi peluang orang lain untuk bekerja.

Bila peluang ini tidak Anda ambil, hampir pasti intansi tempat Anda bekerja akan mengelola dana pensiun Anda dalam bentuk unit uang kertas yang dalam beberapa dasawarsa terakhir terbukti tidak terlindungi daya belinya seperti pada grafik diatas. Lebih baik berbuat maksimal sekarang ketimbang setelah pensiun Anda harus mengungkapkan kekecewaan Anda di media masa karena instansi tempat Anda bekerja (dahulu) memang tidak berdaya untuk memenuhi kebutuhan Anda di hari tua !. Wa Allahu A’lam.

sumber: geraidinar.com

Roller Coaster Harga Emas Dari Akhir Pekan Yang Meresahkan Di Gedung Putih...

Oleh Muhaimin Iqbal
Senin, 25 July 2011 07:46

Obama pasti tidak bisa menikmati akhir pekannya kemarin, betapa tidak – Jum’at malam sebelumnya negosiasi untuk meninggikan plafon hutang dengan Congress gagal total ketika juru bicara House of Representative negeri itu menghentikan negosiasinya. Dalam suratnya kepada para colega-nya di Congress – jubir yang berasal dari Republic ini bahkan menyebutkan bahwa “ ...pembicaraan dengan Democratic President ini adalah sia-sia...” – untuk menggambarkan masih begitu jauhnya perbedaan penawaran antara keduanya. Kalau hanya Obama dan rakyatnya yang gelisah – sebenarnya ini bukan urusan kita, tetapi masalahnya dalam dunia yang terlalu US$ centris seperti sekarang ini – ketika Amerika runtuh ekonominya – semua negara lain terkena getahnya, termasuk kita !.



Dampak yang sangat serius dari krisis plafon hutang di Amerika terhadap ekonomi dunia ini diungkapkan dengan akurat oleh seorang menteri di Inggris sebagai : “ ...ancaman terbesar bagi system financial dunia saat ini justru datang dari beberapa orang sinting di sayap kanan Congress Amerika...”.



Melihat perkembangan yang luar bisa ini, meskipun saya sendiri tidak sepenuhnya yakin bahwa jalan negosiasi antara Obama dan Congress-nya sudah bener-bener buntu – tetapi dari sekarang sampai tanggal 2 Agustus 2011 akan menjadi hari-hari yang menegangkan bagi para pemain pasar di dunia. Seperti menonton permainan catur yang memeras otak antara Obama dan Congress, langkah demi langkah akan diamati dengan cermat – kemudian di implementasikan oleh para pemain pasar di lapangan.



Untuk pergerakan harga emas, sepekan kedepan akan seperti naik Roller Coaster - bisa naik dengan sangat pesat seperti yang terjadi pagi ini ketika pasar Sydney dan Hongkong mulai buka – bisa juga meluncur balik ke bawah – bila ada kemajuan yang berarti dari negosiasi antara ‘dua pemain catur’ tersebut diatas.



Mengapa demikian ?, bila kesepakatan kenaikan plafon hutang Amerika tidak tercapai – maka yang terjadi seperti orang yang sakit parah di ICU dan dicabut bantuan pernafasannya. Amerika langsung default dan hutang dan uang mereka langsung hancur nilainya – orang berburu emas untuk mengantisipasi hal ini.



Bila akhirnya nanti dalam sepekan kedepan kesepakatan itu tercapai – maka seperti bantuan pernafasan tersebut dipasangkan kembali – denyut jantung Amerika akan mulai nampak kembali di layar – akan ada tanda tanda-tanda kehidupan kembali bagi hutang-hutang Amerika. Ini sementara cukup bagi pasar untuk seolah-olah life as usual telah kembali.



Namun bagi yang mau berfikir panjang dan melihat realita yang ada, sebenarnya orang dengan mudah bisa tahu bahwa seandainya toh kesepakatan itu tercapai – sejatinya system keuangan Amerika – yang juga sangat erat dengan system keuangan dunia – tetap lagi sakit parah. Bantuan pernafasan tidak membuatnya sembuh, hanya memperpanjang ‘status-quo’-nya – setahun atau maksimal dua tahun lagi akan kembali memasuki masa krisis seperti ini. Setelah itu negosiasi yang berat akan dimulai lagi dan kondisi seperti akhir pekan lalu itu akan terulang.



Tetapi apakah Amerika dan dunia akan terus seperti ini - tersandera oleh hutang dan dua pihak yang tidak mau saling mengalah ?. Tidak juga kalau para pemimpin dunia mau belajar dari sejarah-nya !. Di Amerika sendiri peristiwa yang nyaris sama terjadi lebih dari dua abad lalu. Adalah Daniel Shays yang tercatat dalam sejarah mampu men-trigger penyelesaian dari kebuntuan yang luar biasa antara para pemimpin negeri saat itu.



Daniel adalah prajurit yang ikut berperang pada perang revolusi, namun ketika pulang dia mendapati ladang pertaniannya disita oleh bank karena krisis finansial serius yang melanda negeri itu. Ironinya adalah krisis finansial ini sendiri penyebabnya adalah negeri itu babak belur dengan hutang untuk membiayai perang – dan para pemimpin negeri itu tidak ada yang mau legowo untuk memberi solusi bagi negerinya.



Walhasil krisis yang berkepanjangan mengorbankan para pejuang seperti yang dialami oleh Daniel Shays. Kecewa dengan ini dia membentuk pasukannya sendiri yang diberi nama Shaysites dan memberontak terhadap negerinya. Pemberontakan ini akhirnya bisa ditumbangkan setelah mengorbankan sejumlah nyawa, Daniel sendiri akhirnya masuk penjara. Tetapi dari pemberontakan inilah para pemimpin menjadi takut dan akhirnya duduk bareng menyelesaikan masalah dengan mulai menyusun Constitution yang digunakan di Amerika hingga saat ini.



Masalahnya adalah siapakah yang akan menjadi Daniel Shays-nya Amerika saat ini yang akan bisa memaksa Presiden Obama dan Congress-nya untuk menyelesaian perbedaan antara keduanya ?. Kita tidak mau tergantung atau terlalu terpengaruhi oleh apa yang terjadi di sana. Kita juga tidak mau menunggu terjadinya pemberontakan di negeri itu – biarlah rakyat negeri itu sendiri yang mengatasi masalahnya.



Tetapi lantas apa yang bisa kita lakukan agar permainan Roller Coaster US Dollar tidak ikut menguncang kondisi keuangan dan daya beli kita ?, ya jauhilah US Dollar itu – juga produk-produk yang berdenominasi dalam Dollar !. Amankan dengan aset fisik berupa emas/Dinar, kebun, ternak, sawah, barang dagangan dlsb. sehingga ketika Roller Coaster itu menjadi tidak terkendali – Anda tidak dibuat mabuk karena telah ikut mengendarainya. Wa Allahu A’lam.

sumber: geraidinar.com

Minggu, 07 Agustus 2011

Wilayah Sebar brosur Sebarindo di Daerah surabaya Adalah sebagai berikut:

1. Kecamatan Asemrowo
- Kelurahan/Desa Asemrowo (Kodepos : 60182)
- Kelurahan/Desa Genting (Kodepos : 60182)
- Kelurahan/Desa Greges (Kodepos : 60183)
- Kelurahan/Desa Kalianak (Kodepos : 60183)
- Kelurahan/Desa Tambak Langon (Kodepos : 60184)
2. Kecamatan Benowo
- Kelurahan/Desa Tambakoso Wilangon (Kodepos : 60191)
- Kelurahan/Desa Romokalisari (Babat Jerawat) (Kodepos : 60192)
- Kelurahan/Desa Klakah Rejo (Kodepos : 60198)
- Kelurahan/Desa Sememi (Kodepos : 60198)
- Kelurahan/Desa Kandangan (Kodepos : 60199)
3. Kecamatan Bubutan
- Kelurahan/Desa Jepara (Kodepos : 60171)
- Kelurahan/Desa Gundih (Kodepos : 60172)
- Kelurahan/Desa Tembok Dukuh (Kodepos : 60173)
- Kelurahan/Desa Alon Alon Contong (Kodepos : 60174)
- Kelurahan/Desa Bubutan (Kodepos : 60174)
4. Kecamatan Bulak
- Kelurahan/Desa Komplek Kenjeran (Kodepos : 60121)
- Kelurahan/Desa Sukolilo (Kodepos : 60122)
- Kelurahan/Desa Kenjeran (Kodepos : 60123)
- Kelurahan/Desa Bulak (Kodepos : 60124)
- Kelurahan/Desa Kedung Cowek (Kodepos : 60125)
5. Kecamatan Dukuh Pakis
- Kelurahan/Desa Gunungsari (Kodepos : 60224)
- Kelurahan/Desa Dukuh Kupang (Kodepos : 60225)
- Kelurahan/Desa Dukuh Pakis (Kodepos : 60225)
- Kelurahan/Desa Pradah Kali Kendal (Kodepos : 60226)
6. Kecamatan Gayungan
- Kelurahan/Desa Ketintang (Kodepos : 60231)
- Kelurahan/Desa Dukuh Menanggal (Kodepos : 60234)
- Kelurahan/Desa Menanggal (Kodepos : 60234)
- Kelurahan/Desa Gayungan (Kodepos : 60235)
7. Kecamatan Genteng
- Kelurahan/Desa Embong Kaliasin (Kodepos : 60271)
- Kelurahan/Desa Ketabang (Kodepos : 60272)
- Kelurahan/Desa Kapasari (Kodepos : 60273)
- Kelurahan/Desa Peneleh (Kodepos : 60274)
- Kelurahan/Desa Genteng (Kodepos : 60275)
8. Kecamatan Gubeng
- Kelurahan/Desa Gubeng (Kodepos : 60281)
- Kelurahan/Desa Kertajaya (Kodepos : 60282)
- Kelurahan/Desa Pucang Sewu (Kodepos : 60283)
- Kelurahan/Desa Baratajaya (Kodepos : 60284)
- Kelurahan/Desa Mojo (Kodepos : 60285)
- Kelurahan/Desa Airlangga (Kodepos : 60286)
9. Kecamatan Gununganyar
- Kelurahan/Desa Rungkut Menanggal (Kodepos : 60293)
- Kelurahan/Desa Rungkut Tengah (Kodepos : 60293)
- Kelurahan/Desa Gunung Anyar (Kodepos : 60294)
- Kelurahan/Desa Gunung Anyar Tambak (Kodepos : 60294)
10. Kecamatan Jambangan
- Kelurahan/Desa Jambangan (Kodepos : 60232)
- Kelurahan/Desa Karah (Kodepos : 60232)
- Kelurahan/Desa Kebonsari (Kodepos : 60233)
- Kelurahan/Desa Pagesangan (Kodepos : 60233)
11. Kecamatan Karangpilang
- Kelurahan/Desa Karangpilang (Kodepos : 60221)
- Kelurahan/Desa Waru Gunung (Kodepos : 60221)
- Kelurahan/Desa Kebraon (Kodepos : 60222)
- Kelurahan/Desa Kedurus (Kodepos : 60223)
12. Kecamatan Kenjeran
- Kelurahan/Desa Tambak Wedi (Kodepos : 60126)
- Kelurahan/Desa Bulak Banteng (Kodepos : 60127)
- Kelurahan/Desa Sidotopo/Sidoropo Wetan (Kodepos : 60128)
- Kelurahan/Desa Tanah Kali Kedinding (Kodepos : 60129)
13. Kecamatan Krembangan
- Kelurahan/Desa Krembangan Selatan (Kodepos : 60175)
- Kelurahan/Desa Kemayoran (Kodepos : 60176)
- Kelurahan/Desa Perak Barat (Kodepos : 60177)
- Kelurahan/Desa Moro Krembangan (Kodepos : 60178)
- Kelurahan/Desa Dupak (Kodepos : 60179)
14. Kecamatan Lakar Santri
- Kelurahan/Desa Lakar Santri (Kodepos : 60211)
- Kelurahan/Desa Jeruk (Kodepos : 60212)
- Kelurahan/Desa Lidah Kulon (Kodepos : 60213)
- Kelurahan/Desa Lidah Wetan (Kodepos : 60213)
- Kelurahan/Desa Bangkingan (Bangkringan) (Kodepos : 60214)
- Kelurahan/Desa Sumur Welut (Kodepos : 60215)
15. Kecamatan Mulyorejo
- Kelurahan/Desa Kalisari (Kodepos : 60112)
- Kelurahan/Desa Kejawen Putih Tambak (Kodepos : 60112)
- Kelurahan/Desa Dukuh Sutorejo (Kodepos : 60113)
- Kelurahan/Desa Kalijudan (Kodepos : 60114)
- Kelurahan/Desa Mulyorejo (Kodepos : 60115)
- Kelurahan/Desa Manyar Sabrangan (Kodepos : 60116)
16. Kecamatan Pabean Cantikan:
- Kelurahan/Desa Bongkaran (Kodepos : 60161)
- Kelurahan/Desa Nyamplungan (Kodepos : 60162)
- Kelurahan/Desa Krembangan Utara (Kodepos : 60163)
- Kelurahan/Desa Perak Timur (Kodepos : 60164)
- Kelurahan/Desa Perak Utara (Kodepos : 60165)
17. Kecamatan Pakal
- Kelurahan/Desa Sombe Rejo (Kodepos : 60192)
- Kelurahan/Desa Tambak Dono (Kodepos : 60193)
- Kelurahan/Desa Benowo (Kodepos : 60195)
- Kelurahan/Desa Pakal (Kodepos : 60196)
- Kelurahan/Desa Babat Jerawat (Kodepos : 60197)
18. Kecamatan Rungkut
- Kelurahan/Desa Kali Rungkut (Kodepos : 60293)
- Kelurahan/Desa Rungkut Kidul (Kodepos : 60293)
- Kelurahan/Desa Medokan Ayu (Kodepos : 60295)
- Kelurahan/Desa Wonorejo (Kodepos : 60296)
- Kelurahan/Desa Penjaringan Sari (Kodepos : 60297)
- Kelurahan/Desa Kedung Baruk (Kodepos : 60298)
19. Kecamatan Sambikerep
- Kelurahan/Desa Lontar (Kodepos : 60216)
- Kelurahan/Desa Sambikerep (Kodepos : 60217)
- Kelurahan/Desa Bringin (Kodepos : 60218)
- Kelurahan/Desa Made (Kodepos : 60219)
20. Kecamatan Sawahan
- Kelurahan/Desa Sawahan (Kodepos : 60251)
- Kelurahan/Desa Petemon (Kodepos : 60252)
- Kelurahan/Desa Kupang Krajan (Kodepos : 60253)
- Kelurahan/Desa Banyu Urip (Kodepos : 60254)
- Kelurahan/Desa Putat Jaya (Kodepos : 60255)
- Kelurahan/Desa Pakis (Kodepos : 60256)
21. Kecamatan Semampir
- Kelurahan/Desa Ampel (Kodepos : 60151)
- Kelurahan/Desa Sidotopo (Kodepos : 60152)
- Kelurahan/Desa Pegirian (Kodepos : 60153)
- Kelurahan/Desa Wonokusumo (Kodepos : 60154)
- Kelurahan/Desa Ujung (Kodepos : 60155)
22. Kecamatan Simokerto
- Kelurahan/Desa Kapasan (Kodepos : 60141)
- Kelurahan/Desa Tambakrejo (Kodepos : 60142)
- Kelurahan/Desa Simokerto (Kodepos : 60143)
- Kelurahan/Desa Simolawang (Kodepos : 60144)
- Kelurahan/Desa Sidodadi (Kodepos : 60145)
23. Kecamatan Sukolilo
- Kelurahan/Desa Keputih (Kodepos : 60111)
- Kelurahan/Desa Gebang Putih (Kodepos : 60117)
- Kelurahan/Desa Klampis Ngasem (Kodepos : 60117)
- Kelurahan/Desa Menur Pumpungan (Kodepos : 60118)
- Kelurahan/Desa Nginden Jangkungan (Kodepos : 60118)
- Kelurahan/Desa Medokan Semampir (Kodepos : 60119)
- Kelurahan/Desa Semolowaru (Kodepos : 60119)
24. Kecamatan Sukomanunggal
- Kelurahan/Desa Tanjungsari (Kodepos : 60187)
- Kelurahan/Desa Suko Manunggal (Kodepos : 60188)
- Kelurahan/Desa Putat Gede (Kodepos : 60189)
- Kelurahan/Desa Sonokwijenan (Kodepos : 60189)
- Kelurahan/Desa Simomulyo (Kodepos : 60281)
25. Kecamatan Tambaksari
- Kelurahan/Desa Pacar Keling (Kodepos : 60131)
- Kelurahan/Desa Pacar Kembang (Kodepos : 60132)
- Kelurahan/Desa Ploso (Kodepos : 60133)
- Kelurahan/Desa Gading (Kodepos : 60134)
- Kelurahan/Desa Rangkah (Kodepos : 60135)
- Kelurahan/Desa Tambaksari (Kodepos : 60136)
26. Kecamatan Tandes
- Kelurahan/Desa Buntaran (Kodepos : 60184)
- Kelurahan/Desa Banjar Sugian (Kodepos : 60185)
- Kelurahan/Desa Manukan Kulon (Kodepos : 60185)
- Kelurahan/Desa Manukan Wetan (Kodepos : 60185)
- Kelurahan/Desa Balong Sari (Kodepos : 60186)
- Kelurahan/Desa Bibis (Kodepos : 60186)
- Kelurahan/Desa Gedang Asin (Kodepos : 60186)
- Kelurahan/Desa Karang Poh (Kodepos : 60186)
- Kelurahan/Desa Tandes Kidul (Kodepos : 60187)
- Kelurahan/Desa Tandes Lor (Kodepos : 60187)
- Kelurahan/Desa Gadel (Kodepos : 60188)
- Kelurahan/Desa Tubanan (Kodepos : 60188)
27. Kecamatan Tegalsari
- Kelurahan/Desa Kedungdoro (Kodepos : 60261)
- Kelurahan/Desa Tegalsari (Kodepos : 60262)
- Kelurahan/Desa Wonorejo (Kodepos : 60263)
- Kelurahan/Desa Dr. Sutomo (Kodepos : 60264)
- Kelurahan/Desa Keputran (Kodepos : 60265)
28. Kecamatan Tenggilis Mejoyo
- Kelurahan/Desa Kutisari (Kodepos : 60291)
- Kelurahan/Desa Kendangsari (Kodepos : 60292)
- Kelurahan/Desa Tenggilis Mejoyo (Kodepos : 60292)
- Kelurahan/Desa Panjang Jiwo (Kodepos : 60299)
- Kelurahan/Desa Prapen (Kodepos : 60299)
29. Kecamatan Wiyung
- Kelurahan/Desa Balas Klumprik (Kodepos : 60222)
- Kelurahan/Desa Babatan (Kodepos : 60227)
- Kelurahan/Desa Wiyung (Kodepos : 60228)
- Kelurahan/Desa Jajartunggal (Kodepos : 60229)
30. Kecamatan Wonocolo
- Kelurahan/Desa Siwalankerto (Kodepos : 60236)
- Kelurahan/Desa Jemur Wonosari (Kodepos : 60237)
- Kelurahan/Desa Margorejo (Kodepos : 60238)
- Kelurahan/Desa Bendul Merisi (Kodepos : 60239)
- Kelurahan/Desa Sidosermo (Kodepos : 60239)
31. Kecamatan Wonokromo
- Kelurahan/Desa Darmo (Kodepos : 60241)
- Kelurahan/Desa Sawunggaling (Kodepos : 60242)
- Kelurahan/Desa Wonokromo (Kodepos : 60243)
- Kelurahan/Desa Jagir (Kodepos : 60244)
- Kelurahan/Desa Ngagelrejo (Kodepos : 60245)
- Kelurahan/Desa Ngagel (Kodepos : 60246)

Wilayah Sebar brosur Sebarindo di Daerah sidoarjo Adalah sebagai berikut:

- Kelurahan/Desa Bakalan Wringinpitu (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Bakung Pringgodani (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Bakung Temenggungan (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Balongbendo (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Bogem Pinggir (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Gagang Kepuhsari (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Jabaran (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Jeruk Legi (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Kedung Sukodani (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Kemangsen (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Penambangan (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Seduri (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Seketi (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Singkalan (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Sumokembangsri (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Suwaluh (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Waruberon (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Watesari (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Wonokarang (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Wonokupang (Kodepos : 61263)
- Kelurahan/Desa Banjarkemantren (Kodepos : 61252)
- Kelurahan/Desa Banjarsari (Kodepos : 61252)
- Kelurahan/Desa Buduran (Kodepos : 61252)
- Kelurahan/Desa Damarsi (Kodepos : 61252)
- Kelurahan/Desa Dukuhtengah (Kodepos : 61252)
- Kelurahan/Desa Entalsewu (Kodepos : 61252)
- Kelurahan/Desa Pagerwojo (Kodepos : 61252)
- Kelurahan/Desa Prasung (Kodepos : 61252)
- Kelurahan/Desa Sawohan (Kodepos : 61252)
- Kelurahan/Desa Sidokepung (Kodepos : 61252)
- Kelurahan/Desa Sidokerto (Kodepos : 61252)
- Kelurahan/Desa Sidomulyo (Kodepos : 61252)
- Kelurahan/Desa Siwalan Panji (Kodepos : 61252)
- Kelurahan/Desa Sukorejo (Kodepos : 61252)
- Kelurahan/Desa Wadungasih (Kodepos : 61252)
- Kelurahan/Desa Balongdowo (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Balonggabus (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Bligo (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Candi (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Durungbanjar (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Durungbedug (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Gelam (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Jambangan (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Kalipecabean (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Karangtanjung (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Kebunsari (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Kedung Peluk (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Kedungkendo (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Kendalpecabean (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Klurak (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Larangan (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Ngampelsari (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Sepande (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Sidodadi (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Sugih Waras (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Sumokali (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Sumorame (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Tenggulunan (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Wedoro Klurak (Kodepos : 61271)
- Kelurahan/Desa Bangah (Kodepos : 61254)
- Kelurahan/Desa Ganting (Kodepos : 61254)
- Kelurahan/Desa Gedangan (Kodepos : 61254)
- Kelurahan/Desa Gemurung (Kodepos : 61254)
- Kelurahan/Desa Karangbong (Kodepos : 61254)
- Kelurahan/Desa Keboananom (Kodepos : 61254)
- Kelurahan/Desa Keboansikep (Kodepos : 61254)
- Kelurahan/Desa Ketajen (Kodepos : 61254)
- Kelurahan/Desa Kragan (Kodepos : 61254)
- Kelurahan/Desa Punggul (Kodepos : 61254)
- Kelurahan/Desa Sawotratap (Kodepos : 61254)
- Kelurahan/Desa Semambung (Kodepos : 61254)
- Kelurahan/Desa Sruni (Kodepos : 61254)
- Kelurahan/Desa Tebel (Kodepos : 61254)
- Kelurahan/Desa Wedi (Kodepos : 61254)
- Kelurahan/Desa Balongtani (Kodepos : 61276)
- Kelurahan/Desa Besuki (Kodepos : 61276)
- Kelurahan/Desa Dukuhsari (Kodepos : 61276)
- Kelurahan/Desa Jemirahan (Kodepos : 61276)
- Kelurahan/Desa Keboguyang (Kodepos : 61276)
- Kelurahan/Desa Kedungcangkring (Kodepos : 61276)
- Kelurahan/Desa Kedungpandan (Kodepos : 61276)
- Kelurahan/Desa Kedungrejo (Kodepos : 61276)
- Kelurahan/Desa Kupang (Kodepos : 61276)
- Kelurahan/Desa Panggreh (Kodepos : 61276)
- Kelurahan/Desa Pejarakan (Kodepos : 61276)
- Kelurahan/Desa Permisan (Kodepos : 61276)
- Kelurahan/Desa Semambung (Kodepos : 61276)
- Kelurahan/Desa Tambak Kalisogo (Kodepos : 61276)
- Kelurahan/Desa Trompoasri (Kodepos : 61276)
- Kelurahan/Desa Balong Garut (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Cangkring (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Gading (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Jenggot (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Kandangan (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Kedungrawan (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Kedungsumur (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Keper (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Keret (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Krembung (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Lemujut (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Mojoruntut (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Ploso (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Rejeni (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Tambakrejo (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Tanjeg Wagir (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Wangkal (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Waung (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Wonomlati (Kodepos : 61275)
- Kelurahan/Desa Barengkrajan (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Gamping (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Jatikalang (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Jeruk Gamping (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Junwangi (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Katrungan (Katerungan) (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Keboharan (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Kemasan (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Kraton (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Krian (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Ponokawan (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Sedengan Mijen (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Sidomojo (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Sidomulyo (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Sidorejo (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Tambak Kemerakan (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Tempel (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Terik (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Terung Kulon (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Terung Wetan (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Tropodo (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Watugolong (Kodepos : 61262)
- Kelurahan/Desa Candipari (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Gedang (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Glagah Arum (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Jatirejo (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Juwet Kenongo (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Kebakalan (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Kebonagung (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Kedungboto (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Kedungsolo (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Kesambi (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Lajuk (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Mindi (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Pamotan (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Pesawahan (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Plumbon (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Porong (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Renokenongo (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Siring (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Wunut (Kodepos : 61274)
- Kelurahan/Desa Bendotretek (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Bulang (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Cangkringturi (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Gampang (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Gedangrowo (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Jati Alun Alun (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Jatikalang (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Jedongcangkring (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Kajartengguli (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Kedungkembar (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Kedungsugo (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Kedungwonokerto (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Pejangkungan (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Prambon (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Simogirang (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Simpang (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Temu (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Watutulis (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Wirobiting (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Wono Plintahan (Kodepos : 61264)
- Kelurahan/Desa Banjar Kemuning (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Betro (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Buncitan (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Cemandi (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Gisik Cemandi (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Kalanganyar (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Kwangsan (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Pabean (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Pepe (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Pranti (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Pulungan (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Sedati Agung (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Sedati Gede (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Segoro Tambak (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Semampir (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Tambak Cemandi (Kodepos : 61253)
- Kelurahan/Desa Magersari (Kodepos : 61212)
- Kelurahan/Desa Sidokumpul (Kodepos : 61212)
- Kelurahan/Desa Lemahputro (Kodepos : 61213)
- Kelurahan/Desa Pekauman (Kodepos : 61213)
- Kelurahan/Desa Sidokare (Kodepos : 61214)
- Kelurahan/Desa Celep (Kodepos : 61215)
- Kelurahan/Desa Sekardangan (Kodepos : 61215)
- Kelurahan/Desa Pucanganom (Kodepos : 61217)
- Kelurahan/Desa Sidoklumpuk (Kodepos : 61218)
- Kelurahan/Desa Pucang (Kodepos : 61219)
- Kelurahan/Desa Lebo (Kodepos : 61223)
- Kelurahan/Desa Suko (Kodepos : 61224)
- Kelurahan/Desa Banjarbendo (Kodepos : 61225)
- Kelurahan/Desa Jati (Kodepos : 61226)
- Kelurahan/Desa Sumput (Kodepos : 61228)
- Kelurahan/Desa Gebang (Kodepos : 61231)
- Kelurahan/Desa Bluru Kidul (Kodepos : 61233)
- Kelurahan/Desa Bulusidokare (Kodepos : 61234)
- Kelurahan/Desa Cemeng Bakalan (Kodepos : 61234)
- Kelurahan/Desa Cemeng Kalang (Kodepos : 61234)
- Kelurahan/Desa Kemiri (Kodepos : 61234)
- Kelurahan/Desa Rangkahkidul (Kodepos : 61234)
- Kelurahan/Desa Sari Rogo (Kodepos : 61234)
- Kelurahan/Desa Urangagung (Jedong) (Kodepos : 61234)
- Kelurahan/Desa Panjunan (Kodepos : 61216)
- Kelurahan/Desa Anggaswangi (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Bangsri (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Cangkringsari (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Jogosatru (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Jumputrejo (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Kebonagung (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Keloposepuluh (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Masangan Kulon (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Masangan Wetan (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Ngaresrejo (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Pademonegoro (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Pekarungan (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Plumbungan (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Sambungrejo (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Suko (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Sukodono (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Suruh (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Wilayut (Kodepos : 61258)
- Kelurahan/Desa Krembangan (Kodepos : 61212)
- Kelurahan/Desa Bebekan (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Bohar (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Bringinbendo (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Geluran (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Gilang (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Jemundo (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Kalijaten (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Kedungturi (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Ketegan (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Kletek (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Kramat Jegu (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Ngelom (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Pertapan Maduretno (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Sadang (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Sambi Bulu (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Sepanjang (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Sidodadi (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Taman (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Tanjungsari (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Tawangsari (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Trosobo (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Wage (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Wonocolo (Kodepos : 61257)
- Kelurahan/Desa Banjar Asri (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Banjar Panji (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Boro (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Ganggang Panjang (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Gempol Sari (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Kalidawir (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Kalisampurno (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Kalitengah (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Kedensari (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Kedung Banteng (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Kedung Bendo (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Ketapang (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Ketegan (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Kludan (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Ngaban (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Penatarsewu (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Putat (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Randegan (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Sentul (Kodepos : 61272)
- Kelurahan/Desa Balongmacekan (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Banjarwungu (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Gampingrowo (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Gempolklutuk (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Janti (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Kalimati (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Kedinding (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Kedungbocok (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Kemuning (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Kendalsewu (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Klantingsari (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Kramat Temenggung (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Mergobener (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Mergosari (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Mindugading (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Mliriprowo (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Sebani (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Segodobancang (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Singogalih (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Tarik (Kodepos : 61265)
- Kelurahan/Desa Gelang (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Grabagan (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Grinting (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Grogol (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Janti (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Jiken (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Kajeksan (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Kebaron (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Kedondong (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Kemantren (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Kenongo (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Kepadangan (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Kepatihan (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Kepuh Kemiri (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Kepunten (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Medalem (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Modong (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Pangkemiri (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Singopadu (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Sudimoro (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Tlasih (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Tulangan (Kodepos : 61273)
- Kelurahan/Desa Berbek (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Bungurasih (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Janti (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Kedungrejo (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Kepuh Kiriman (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Kureksari (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Medaeng (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Ngingas (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Pepelegi (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Tambak Oso (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Tambak Rejo (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Tambak Sawah (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Tambak Sumur (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Tropodo (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Wadungasri (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Waru (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Wedoro (Kodepos : 61256)
- Kelurahan/Desa Becirongengor (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Candinegoro (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Jimbaran Kulon (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Jimbaran Wetan (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Karangpuri (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Ketimang (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Lambangan (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Mojorangagung (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Mulyodadi (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Pagerngumbuk (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Pilang (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Plaosan (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Ploso (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Popoh (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Sawocangkring (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Semambung (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Simo Angin Angin (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Simoketawang (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Sumberejo (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Tanggul (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Wonoayu (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Wonokalang (Kodepos : 61261)
- Kelurahan/Desa Wonokasian (Kodepos : 61261)

Wilayah Sebar brosur Sebarindo di Daerah mojokerto Adalah sebagai berikut:

- Kelurahan/Desa Purwotengah (Kodepos : 61311)
- Kelurahan/Desa Sentanan (Kodepos : 61312)
- Kelurahan/Desa Jagalan (Kodepos : 61313)
- Kelurahan/Desa Balongsari (Kodepos : 61314)
- Kelurahan/Desa Gunung Gedangan (Kodepos : 61315)
- Kelurahan/Desa Meri (Kodepos : 61315)
- Kelurahan/Desa Kedundung (Kodepos : 61316)
- Kelurahan/Desa Wates (Kodepos : 61317)
- Kelurahan/Desa Magersari (Kodepos : 61318)
- Kelurahan/Desa Gedongan (Kodepos : 61319)
- Kelurahan/Desa Kranggan (Kodepos : 61321)
- Kelurahan/Desa Miji (Kodepos : 61322)
- Kelurahan/Desa Mentikan (Kodepos : 61323)
- Kelurahan/Desa Kauman (Kodepos : 61324)
- Kelurahan/Desa Pulorejo (Kodepos : 61325)
- Kelurahan/Desa Prajurit Kulon (Kodepos : 61326)
- Kelurahan/Desa Blooto (Kodepos : 61327)
- Kelurahan/Desa Surodinawan (Kodepos : 61328)
- Kelurahan/Desa Bangsal (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Gayam (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Kedunguneng (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Kutoporong (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Mejoyo (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Mojotamping (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Ngastemi (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Ngrowo (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Pacing (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Pekuwon (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Peterongan (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Puloniti (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Salen (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Sidomulyo (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Sumbertebu (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Sumberwono (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Tinggarbuntut (Kodepos : 61381)
- Kelurahan/Desa Bangeran (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Banyulegi (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Brayublandong (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Cendoro (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Cinandang (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Dawarblandong (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Gunungan (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Gunungsari (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Jatirowo (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Madureso (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Pucuk (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Pulorejo (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Randegan (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Simongagrok (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Sumberwuluh (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Suru (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Talunblandong (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Temuireng (Kodepos : 61354)
- Kelurahan/Desa Dlanggu (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Jrambe (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Kalen (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Kedunggede (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Kedunglengkong (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Mojokarang (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Ngembeh (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Pohkecik (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Punggul (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Randugenengan (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Sambilawang (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Segunung (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Sumberkarang (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Sumbersono (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Talok (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Tumapel (Kodepos : 61371)
- Kelurahan/Desa Balongsari (Kodepos : 61351)
- Kelurahan/Desa Bandung (Kodepos : 61351)
- Kelurahan/Desa Batankrajan (Kodepos : 61351)
- Kelurahan/Desa Beratwetan (Kodepos : 61351)
- Kelurahan/Desa Gedeg (Kodepos : 61351)
- Kelurahan/Desa Gembongan (Kodepos : 61351)
- Kelurahan/Desa Gempolkrep (Kodepos : 61351)
- Kelurahan/Desa Jerukseger (Kodepos : 61351)
- Kelurahan/Desa Kemantren (Kodepos : 61351)
- Kelurahan/Desa Ngareskidul (Kodepos : 61351)
- Kelurahan/Desa Pagerjo (Kodepos : 61351)
- Kelurahan/Desa Pagerluyung (Kodepos : 61351)
- Kelurahan/Desa Sidoharjo (Kodepos : 61351)
- Kelurahan/Desa Terusan (Kodepos : 61351)
- Kelurahan/Desa Bakalan (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Begaganlimo (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Bening (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Centong (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Dilem (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Gondang (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Gumeng (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Jatidukuh (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Kalikatir (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Karangkuten (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Kebontunggul (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Kemasantani (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Ngembat (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Padi (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Pohjejer (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Pugeran (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Tawar (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Wonoploso (Kodepos : 61372)
- Kelurahan/Desa Baureno (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Bleberan (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Dinoyo (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Dukuhngarjo (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Gading (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Gebangsari (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Jatirejo (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Jembul (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Karangjeruk (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Kumitir (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Lebakjabung (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Manting (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Mojogeneng (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Padangasri (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Rejosari (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Sumberagung (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Sumberjati (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Sumengko (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Tawangrejo (Kodepos : 61373)
- Kelurahan/Desa Banjarsari (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Bendung (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Canggu (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Jetis (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Jolotundo (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Kupang (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Lakardowo (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Mlirip (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Mojolebak (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Mojorejo (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Ngabar (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Paringan (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Penompo (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Perning (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Sawo (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Sidorejo (Kodepos : 61352)
- Kelurahan/Desa Beratkulon (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Betro (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Japanan (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Kedungsari (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Kemlagi (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Mojodadi (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Mojodowo (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Mojogebang (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Mojojajar (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Mojokumpul (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Mojokusumo (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Mojopilang (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Mojorejo (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Mojosarirejo (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Mojowatesrejo (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Mojowiryo (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Mojowono (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Pandankrajan (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Tanjungan (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Watesprojo (Kodepos : 61353)
- Kelurahan/Desa Gedangan (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Jiyu (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Kaligoro (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Karangasem (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Karangdiyeng (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Kepuharum (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Kepuhpandak (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Kertosari (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Kutorejo (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Payungrejo (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Pesanggrahan (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Sampangagung (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Sawo (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Simbaringin (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Singowangi (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Windurejo (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Wonodadi (Kodepos : 61383)
- Kelurahan/Desa Gayaman (Kodepos : 61364)
- Kelurahan/Desa Gebangmalang (Kodepos : 61364)
- Kelurahan/Desa Jabon (Kodepos : 61364)
- Kelurahan/Desa Jumeneng (Kodepos : 61364)
- Kelurahan/Desa Kepuhanyar (Kodepos : 61364)
- Kelurahan/Desa Kwatu (Kodepos : 61364)
- Kelurahan/Desa Kwedenkembar (Kodepos : 61364)
- Kelurahan/Desa Lengkong (Kodepos : 61364)
- Kelurahan/Desa Ngarjo (Kodepos : 61364)
- Kelurahan/Desa Sadartengah (Kodepos : 61364)
- Kelurahan/Desa Sumberjati (Kodepos : 61364)
- Kelurahan/Desa Wunut (Kodepos : 61364)
- Kelurahan/Desa Awang Awang (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Belahantengah (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Jotangan (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Kauman (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Kebondalem (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Kedunggempol (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Leminggir (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Menanggal (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Modopuro (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Mojosari (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Mojosulur (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Ngimbangan (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Pekukuhan (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Randubango (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Sarirejo (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Sawahan (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Seduri (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Sumbertanggul (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Wonokusumo (Kodepos : 61382)
- Kelurahan/Desa Bandarasri (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Candiharjo (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Jasem (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Kembangsri (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Kesemen (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Kunjorowesi (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Kutogirang (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Lolawang (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Manduro Manggung Gajah (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Ngoro (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Purwojati (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Sedati (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Srigading (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Sukoanyar (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Tambakrejo (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Tanjangrono (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Watesnegoro (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Wonosari (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Wotanmasjedong (Kodepos : 61385)
- Kelurahan/Desa Bendunganjati (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Candiwatu (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Cembor (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Cepokolimo (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Claket (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Kembangbelor (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Kemiri (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Kesimantengah (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Kuripansari (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Mojokembang (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Nogosari (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Pacet (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Padusan (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Pandanarum (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Petak (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Sajen (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Sumberkembar (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Tanjungkenongo (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Warugunung (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Wiyu (Kodepos : 61374)
- Kelurahan/Desa Balongmasin (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Bangun (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Banjartanggul (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Curahmojo (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Jabontegal (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Jatilangkung (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Kalipuro (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Kedungmunggal (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Kembangringgit (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Lebaksono (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Mojorejo (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Ngrame (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Pungging (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Purworejo (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Randuharjo (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Sekargadung (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Tempuran (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Tunggalpager (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Watukenongo (Kodepos : 61384)
- Kelurahan/Desa Balongmojo (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Banjaragung (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Brayung (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Kebonagung (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Kenanten (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Ketemasdungus (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Kintelan (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Medali (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Mlaten (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Plososari (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Puri (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Sumbergirang (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Sumolawang (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Tambakagung (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Tampungrejo (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Tangunan (Kodepos : 61363)
- Kelurahan/Desa Blimbingsari (Kodepos : 61361)
- Kelurahan/Desa Brangkal (Kodepos : 61361)
- Kelurahan/Desa Gemekan (Kodepos : 61361)
- Kelurahan/Desa Jampirogo (Kodepos : 61361)
- Kelurahan/Desa Japan (Kodepos : 61361)
- Kelurahan/Desa Karangkedawang (Kodepos : 61361)
- Kelurahan/Desa Kedungmaling (Kodepos : 61361)
- Kelurahan/Desa Klinterejo (Kodepos : 61361)
- Kelurahan/Desa Modongan (Kodepos : 61361)
- Kelurahan/Desa Mojoranu (Kodepos : 61361)
- Kelurahan/Desa Ngingasrembyong (Kodepos : 61361)
- Kelurahan/Desa Sambiroto (Kodepos : 61361)
- Kelurahan/Desa Sooko (Kodepos : 61361)
- Kelurahan/Desa Tempuran (Kodepos : 61361)
- Kelurahan/Desa Wringinrejo (Kodepos : 61361)
- Kelurahan/Desa Belik (Kodepos : 61375)
- Kelurahan/Desa Duyung (Kodepos : 61375)
- Kelurahan/Desa Jatijejer (Kodepos : 61375)
- Kelurahan/Desa Kedungudi (Kodepos : 61375)
- Kelurahan/Desa Kesiman (Kodepos : 61375)
- Kelurahan/Desa Ketapanrame (Kodepos : 61375)
- Kelurahan/Desa Penanggungan (Kodepos : 61375)
- Kelurahan/Desa Seloliman (Kodepos : 61375)
- Kelurahan/Desa Selotapak (Kodepos : 61375)
- Kelurahan/Desa Sugeng (Kodepos : 61375)
- Kelurahan/Desa Sukosari (Kodepos : 61375)
- Kelurahan/Desa Tamiajeng (Kodepos : 61375)
- Kelurahan/Desa Trawas (Kodepos : 61375)
- Kelurahan/Desa Balongwono (Kodepos : 61362)
- Kelurahan/Desa Bejijong (Kodepos : 61362)
- Kelurahan/Desa Beloh (Kodepos : 61362)
- Kelurahan/Desa Bicak (Kodepos : 61362)
- Kelurahan/Desa Domas (Kodepos : 61362)
- Kelurahan/Desa Jambuwok (Kodepos : 61362)
- Kelurahan/Desa Jatipasar (Kodepos : 61362)
- Kelurahan/Desa Kejagan (Kodepos : 61362)
- Kelurahan/Desa Pakis (Kodepos : 61362)
- Kelurahan/Desa Panggih (Kodepos : 61362)
- Kelurahan/Desa Sentonorejo (Kodepos : 61362)
- Kelurahan/Desa Tawangsari (Kodepos : 61362)
- Kelurahan/Desa Temon (Kodepos : 61362)
- Kelurahan/Desa Trowulan (Kodepos : 61362)
- Kelurahan/Desa Watesumpak (Kodepos : 61362)
- Kelurahan/Desa Wonorejo (Kodepos : 61362)

Wilayah sebar brosur sebarindo

Berikut wilayah sebar brosur sebarindo di daerah jombang::
- Kelurahan/Desa Kedaleman (Kodepos : 42422)
- Kelurahan/Desa Cibeber (Kodepos : 42423)
- Kelurahan/Desa Kalitimbang (Kodepos : 42424)
- Kelurahan/Desa Karangasem (Kodepos : 42425)
- Kelurahan/Desa Bulakan (Kodepos : 42426)
- Kelurahan/Desa Ciwaduk (Kodepos : 42415)
- Kelurahan/Desa Ketileng (Kodepos : 42416)
- Kelurahan/Desa Bendungan (Kodepos : 42417)
- Kelurahan/Desa Ciwedus (Kodepos : 42418)
- Kelurahan/Desa Bagendung (Kodepos : 42419)
- Kelurahan/Desa Citangkil (Kodepos : 42441)
- Kelurahan/Desa Tamanbaru (Kodepos : 42441)
- Kelurahan/Desa Kebonsari (Kodepos : 42442)
- Kelurahan/Desa Lebakdenok (Kodepos : 42442)
- Kelurahan/Desa Samangraya (Kodepos : 42443)
- Kelurahan/Desa Warnasari (Kodepos : 42443)
- Kelurahan/Desa Deringo (Kodepos : 42444)
- Kelurahan/Desa Banjar Negara (Kodepos : 42441)
- Kelurahan/Desa Kubangsari (Kodepos : 42445)
- Kelurahan/Desa Tegalratu (Kodepos : 42445)
- Kelurahan/Desa Kepuh (Kodepos : 42446)
- Kelurahan/Desa Randakari (Kodepos : 42446)
- Kelurahan/Desa Gunungsugih (Kodepos : 42447)
- Kelurahan/Desa Gerogol / Grogol (Kodepos : 42436)
- Kelurahan/Desa Kotasari (Kodepos : 42436)
- Kelurahan/Desa Rawa Arum (Kodepos : 42436)
- Kelurahan/Desa Gerem (Kodepos : 42438)
- Kelurahan/Desa Jombang Wetan (Kodepos : 42411)
- Kelurahan/Desa Panggung Rawi (Kodepos : 42412)
- Kelurahan/Desa Gedong Dalem (Kodepos : 42413)
- Kelurahan/Desa Masigit (Kodepos : 42414)
- Kelurahan/Desa Sukmajaya (Kodepos : 42416)
- Kelurahan/Desa Lebak Gede (Kodepos : 42431)
- Kelurahan/Desa Mekarsari (Kodepos : 42438)
- Kelurahan/Desa Tamansari (Kodepos : 42438)
- Kelurahan/Desa Suralaya (Kodepos : 42439)
- Kelurahan/Desa Ramanuju (Kodepos : 42431)
- Kelurahan/Desa Kebondalem (Kodepos : 42433)
- Kelurahan/Desa Kotabumi (Kodepos : 42434)
- Kelurahan/Desa Pabean (Kodepos : 42437)
- Kelurahan/Desa Purwakarta (Kodepos : 42437)
- Kelurahan/Desa Tegal Bunder (Kodepos : 42437)

Sabtu, 06 Agustus 2011

Harga Penyebaran Brosur

Berikut harga penyebaran brosur yang kami tawarkan:
  1. Di jalan = Rp 90 Perlembar. Minimal Order 1.000 lembar.
  2. Di Ruko atau Pertokoan = Rp 150 per lembar. Minimal order 500 lembar.
  3. Di Perumahan atau kampung = 110 perlembar. Minimal Order 1.000 lembar.

profil

Saya adalah seorang muslim yang sedang berusaha menjadi seorang pengusaha sukses yang senantiasa bersyukur atas nikmat yang di berikan oleh Allah Azza wa Jalla. Aku hanya berharap ridho dan rizki dari Allah SWT.

Bertempat tinggal di jalan kedungtarukan baru 4b no 15, Surabaya.

Tanya Jawab Seputar Jasa Sebarindo

1. Apa Sebarindo itu?
jawab: sebarindo adalah sebuah badan yang menawarkan jasa penyebaran brosur terkait usaha yang anda geluti.

2. Dimana saja kita dapat menyebarkan brosur?
jawab: penyebaran brosur dapat di lakukan kerumah - rumah, keruko -ruko atau di perempatan jalan (traffic light).

3. Apa fungsi penyebaran brosur tersebut?
Jawab: brosur di sebar untuk memperkenalkan produk baru kepada pelangggan. Sementara untuk produk lama untuk memperkuat merek yang telah di bangun selama perusahaan tersebut berdiri.

4. Usaha apa saja yang bisa memakai jasa Sebarindo?
Jawab: Semua Lini bisnis yang tidak melanggar aturan negara maupun agama.

5. Bagaimana prosedur pemakaian Jasa Sebarindo?
Jawab: Kami akan mendatangi tempat anda untuk bertransaksi.

6. Berapa Harga Sebar brosur di Sebarindo?
Jawab: Harga penyebaran Brosur di Sebarindo adalah:
1. Di jalan = Rp 90 Perlembar. Minimal Order 1.000 lembar.
2. Di Ruko atau Pertokoan = Rp 150 per lembar. Minimal order 500 lembar.
3. Di Perumahan atau kampung = 110 perlembar. Minimal Order 1.000

Jumat, 05 Agustus 2011

Jasa Sebar brosur Surabaya

Jasa Sebar brosur Surabaya adalah sebuah jasa yang menawarkan penyebaran brosur bisnis anda baik barang maupun jasa. Sebar brosur Surabaya melayani penyebaran brosur di daerah Surabaya, sidoarjo dan gresik.

Jasa Sebar brosur Surabaya senantiasa bersikan professional dalam menjalankan pekerjan menyebarkan brosur yang di percayakan kepada kami . kami akan berusaha menjalankan pekerjaan kami dengan baik dan esuai dengan keinginan anda.

Apapun bisnis anda, akan kami berikan layanan yang terbaik. Asalkan tidak melanggar hokum dan norma agama.

JasaSebar brosur Surabaya berada di jalan kedungtarukan baru 4b no 15 surabaya.